Wednesday 24 February 2016

Alasan Kenapa Menggunakan Google Drive

Sebagai pengguna perangkat elektronik pastinya Anda sudah terbiasa dengan menggunakan metode penyimpanan file digital dengan menggunakan perangkat flashdisk atau juga harddisk eksternal. Akan tetapi sejak tren teknologi yang semakin canggih dan maju, penyimpanan file digital beralih menjadi metode cloud storage atau penyimpanan secara awan.
Terdapay banyak layanan cloud storage yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah Google Drive. Layanan penyimpanan awan yang dimiliki oleh Google ini memiliki banyak fitur keunggulan di dalamnya. Nah untuk mengetahu apa saja, pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai alasan kenapa harus menggunakan Google Drive. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!
Berikut Alasan Kenapa Menggunakan Google Drive
Buatan dari Google
Dari namanya mungkin Anda sudah mengetahui bahwa layanan dari cloud storage ini merupakan besutan dari Google. Akan tetapi bukan hanya karena namanya yang menjadikan alasan kenapa Anda harus menggunakan Google Drive, melainkan karena layanan serta fungsi yang dimiliki. Karena besutan dari Google segala layanan di dalamnya dapat dengan mudahnya terintegrasi dengan Google Drive. Adapun layanan seperti Google Photos dan juga Google Music dapat terintegrasi dengan Google Drive. Seiring dengan meluasnya perangkat Android di pasaran, sebaiknya Anda juga mencoba menggunakan Google Drive dengan berbagai kelebihan yang dimiliki.
Bisa Kerja Dimana Saja
Dengan adanya tren teknologi mobile first memberikan kemudahan bagi kita agar dapat menyelesaikan pekerjaan kapanpun dan dimanapun. Untuk menjawab hal tersebut Google Drive menawarkan kemampuan dalam membuat serta mengedit dan juga membuat dokumen langsung dari Google Drive seperti menggunakan Google Sheets, Google Slides, dan juga Google Docs. Jadi dengan begitu Anda dapat mengedit serta membuat dokumen langsung dengan Google Drive melalui perangkat smartphone Android yang Anda gunakan.
Gratis Penyimpanan 15 GB
Berikutnya adalah penyimpanan yang lebih besar yakni 15 GB yang dapat Anda gunakan secara gratis. Seiring kamu mengatur akun Google pada smartphone Android yang Anda gunakan, maka saat itu Anda dapat mengaktifkan layanan dari Google Drive. Untuk tiap akun maka Anda mendapatkan ruang penyimpanan secara gratis sebesar 15 GB. Hal ini tentunya lebih besar dan membuat Anda lebih leluasa dalam proses penyimpanan file Anda. Dengan hal ini pastinya Anda dapat menghemat memori smartphone jika file pada smartphone Anda simpan melalui Google Drive. Nah untuk mencobanya silahkan mengaktifkan Google Drive pada smartphone Anda.
Support Multi Platform
Jika Anda sering bekerja melalui perangkat PC yang ada di kantor, di kampus, dan kemana-mana menggunakan Android, maka Anda wajib dalam menggunakan Google Drive. Ini dikarenakan dengan Google Drive memiliki layanan yang dapat digunakan di berbagai paltforms. Nah dengan begitu Anda dapat mengakses file yang Anda kerjakan di rumah, di kampus, atau juga di kantor dengan perangkat Android Anda dimanapun Anda berada. Baik itu file musik, video atau foto semuanya dapat sinkron dnegan cepat jika Anda menggunakan layanan ini.
Memiliki Keamanan Tinggi
Berikutnya adalah keamanan yang baik. Meski dapat dibagikan pada pengguna lain, hal ini bukan berarti Google Drive  tidak memperhatikan keamanan file yang telah diunggah ke Google Drive. Anda dapat menentukan soapa saja yang dapat melihat file tertentu yang Anda unggah. Selain itu Anda juga bisa memilih siapa saja yang bisa mengedit dari file tersebut dan menentukan akses admin dalam mengakses penuh layanan Google Dribe Anda.
Nah itulah tadi beberapa penjelasan mengenai kenapa alasan Anda harus menggunakan Google Drive. Masih banyak lagi kelebihan yang diberikan dari Google Drive termasuk juga upload dan juga sharing file dengan mudah.

Baca










No comments:

Post a Comment